Satgas Covid-19 Kotim Diminta Membuat Video Penerapan Prokes

Satgas Covid-19 Kotim Diminta Membuat Video Penerapan Prokes

SAMPIT – Penerapan protokol kesehatan saat ini sudah menjadi kebiasaan baru yang harus dilakukan oleh masyarakat. Hal ini guna mencegah terjadinya penyebaran virus Korona atau Covid-19 serta penyakit lainnya yang membahayakan.

Untuk itu dalam semua aktivitas yang dilakukan di luar rumah, masyarakat harus selalu menerapkan 3M yakni mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan menggunakan masker. Terlebih tidak lama lagi akan memasuki tahun baru, yang pada umumnya masyarakat banyak beraktivitas di luar rumah.

Salah satu Pengurus KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Nur Firmansyah mengatakan, terkait malam tahun baru pembatasan kam pperasional tempat hiburan pihaknya mengusulkan untuk menyepakati jumlah jam operasionalnya.

“Sari open sampai closenya, bukan menyamaratakan maksimal tutup jam sekian, karena segmen konsumen usaha hiburan itu bermacam-macam. Jam mereka open pun berbeda-beda, ada yang open dari pagi, ada siang bahkan ada yang opennya malam,” ungkapnya, Sabtu 19 Desember 2020.

Dirinya berharap, ini jadi perhatian bagi pihak yang berwenang. Dan menurutnya, selanjutnya sangat diperlukan video yang berdurasi kurang lebih satu menit dari Ketua Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 atau Bupati Kotim untuk menyampaikan poin-poin protokol kesehatan (Prokes).

“Atau poin-poin peraturan bupati (Perbup) terkait penanganan Covid-19 yang disampaikan kepada masyarakat umum,” ujarnya. Lebih lanjut Firmansyah mengatakn, sebenarnya prokes pun bisa di kelabui oleh Orang Tanpa Gejala (OTG). “Bukankah demikian. Kira-kira poin ini bisa dipahami oleh semua seperti apa seharusnya yang kita perbuat,” tegasnya.

(dia/matakalteng.com)

The post Satgas Covid-19 Kotim Diminta Membuat Video Penerapan Prokes appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: