Satgas Covid-19 Kotawaringin Timur Masih Tangani 32 Pasien

Satgas Covid-19 Kotawaringin Timur Masih Tangani 32 Pasien

SAMPIT – Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih terus meningkat. Meski demikian, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim terus berupaya maksimal agar dapat terlepas dari status zona merah penyebaran virus mematikan tersebut.

Tidak hanya sosialisasi, namun juga penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan. Berdasarkan data dari Satga Covid-19 Kotim, jumlah kasus Covid-19 hingga saat ini mencapai 357 kasus, dengan 32 total pasien rawat dan 317 pasien sembuh.

Adapun kecamatan yang terdapat kasus Covid-19 dari 17 kecamatan di Kotim yakni, kecamatan tersebut yakni Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Parenggean, Baamang dan Mentawa Baru Ketapang. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kotim, Multazam mengatakan hari ini Senin 26 Oktober 2020 mengatakan, seikitnya ada 13 orang pasien dinyatakan sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.

“Semoga angka kesembuhan ini dapat diikuti yang lainnya. Hari ini, ada 1 orang pasien positif Covid-19 berjenis kelamin perempuan (57) meninggal dunia di ruang isolasi Seroja RSUD dr Murjani Sampit pukul 10.30 WIB, pasien ini terdata sebagai warga dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” sebutnya, Senin 26 Oktober 2020.

Sementara itu, pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol pemakaman jenazah Covid-19. Setelah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab, pasien tersebut harus menjalani perawatan di ruang isolasi Seroja RSUD dr Murjani Sampit. “Sehingga jumlah pasien yang meninggal di Kotim sampai hari ini sebanyak delapan orang,” tutupnya.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: