Sat Lantas Polres Kotim dan Stake Holder lain Sosialisasikan Ops Zebra Telabang 2020 dan Disiplin Protkes Cegah Penyebaran Covid – 19

Sat Lantas Polres Kotim dan Stake Holder lain Sosialisasikan Ops Zebra Telabang 2020 dan Disiplin Protkes Cegah Penyebaran Covid – 19

– Sat Lantas Bersinergi dengan Kodim 1015 Sampit, Sub Denpom AD XII/2-1 Sampit, Sat Pol PP Kabupaten Kotim dan Dishub Kabupaten Kotim Sosialisasikan Ops Zebra Telabang 2020 dan Binluh Kamseltibcar Lantas serta Protkes cegah Penyebaran Covid – 19 di Jl. A. Yani dan Kantor Palang merah Indonesia Sampit di Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (24/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pendisplinan Protokol kesehatan dan ajakan kepada seluruh masyarakat di Sekitar Jl. A Yani dan Kantor Palang merah Indonesia Sampit yang beraktifitas untuk selalu disiplin dan menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Selain itu juga Jelang Ops Zebra Telabang 2020 dan Juga dalam rangka Kamseltibcar Lantas dalam kesempatan ini Sat Lantas Polres dengan Kodim 1015 Sampit, Sub Denpom AD XII/2-2 Sampit, Sat Pol PP Kab. Kotim dan Dishub Kab. Kotim mensosialisasikan beberapa Sasaran Ops Zebra Telabang 2020 Antara lain Pendiplinan Pencegahan Penyebaran Covid 19 (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), Pelanggaran Potensi Laka lantas di antaranya anak di bawah umur berkendara, Wajib menggunakan helm SNI, Penggunaan Sabuk keselamatan, Larangan Melawan arus, Penggunaan HP saat Berkendara, Berkendara dalam keadaan mabuk, Serta Kendaraan Bak terbuka di gunakan untuk mengangkut orang.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, mengatakan sasaran kegiatan Sosoalisasi kali ini adalah seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, selanjutnya selain Melaksanakan Sosialisasi Ops Zebra Telabang 2020 juga dilaksanakan himbauan tertib berlalu lintas dan sosialisasi pencegahan penyerbaran Covid -19 dengan menggunakan papan portable, mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan berita Hoaks serta mengajak masyarakat untuk mejadikan suasana Pemilu Tahun 2020 aman, damai dan sejuk.

“Sasaran Ops Zebra Telabang kali ini bukan hanya sasaran Pelanggaran yang mengakibatkan Fatalitas kecelakaan Lalu Lintas namun juga dan pendisplinan prokes Covid 19 yang akan kami laksanakan sejak tanggal 26 Oktober sampai denga 08 November 2020, Jelas Kasat. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: