Sat Lantas Polres Kotim Berikan Edukas Prokes Terhadap Calon Penumpang Kapal – Barito Raya Post

Sat Lantas Polres Kotim Berikan Edukas Prokes Terhadap Calon Penumpang Kapal – Barito Raya Post

Kotim – (30/12/2021) Dalam rangka Operasi Lililin Telabang 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng menggelar Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan di Terminal Pelabuhan Penumpang PT.Pelindo III Jl.Usman Harun Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi dilakukan terhadap Para calon penumpang keberangkatan kapal KM.Kirana III dari Pelabuhan Pelindo III Sampit menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S.E mengatakan pihaknya bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melaksanakan tugas edukasi Protokol Kesehatan agar para calon penumpang tidak lengah Patuh protokol kesehatan karena saat ini pandemi masih belum berakhir, ”jelasnya, Kamis (30/12).

Dalam Edukasinya, Petugas Satlantas meingatkan para calon penumpang dalam menjalankan aktivitas agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengindahkan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama ditempat umum.

Selain memberikan edukasi, Petugas juga memberikan masker secara gratis kepada Para calon penumpang keberangkatan kapal yang ditemukan tidak menggunakan masker serta menghimbau untuk mewajibkan menerapkan pemindaian aplikasi PeduliLindungi dengan menunjukan QR Code kepada Petugas.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi lonjakan kasus Covid – 19 usai libur nataru, perlu diantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan,.” jelas Kasat.(RSN/Lts)

Berita Sat Lantas Polres Kotim Berikan Edukas Prokes Terhadap Calon Penumpang Kapal – Barito Raya Post ini agregasi dari:
https://www.baritorayapost.com/2021/12/sat-lantas-polres-kotim-berikan-edukas-prokes-terhadap-calon-penumpang-kapal/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: