Sarjana Muda Kembali Mengabdi ke Desa

Sarjana Muda Kembali Mengabdi ke Desa

KEKELUARGAAN : ARIS/BERITA SAMPIT – Foto bersama Keluarga Besar Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah 

SAMPIT – Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan (MR-AHK) Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan penyegaran kepengurusan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Seleksi selaku Ketua MR-AHK, jika pihaknya melakukan upaya itu guna membina dan membentuk umat Hindu Kaharingan yang solid, maju dan memiliki semangat gotong royong yang kuat berdasarkan falsafah huma betang.

“Kita bangga dan sangat mengapresiasi langkah para generasi muda Hindu yang turut berkontribusi dalam membangun kemajuan umat Hindu, semoga tetap solid dan semakin maju,” ujar Seleksi.

BACA JUGA:   Pilkada Berlanjut, Bawaslu Seruyan Resmi Aktifkan Kembali Panwascam dan PKD

Dia menambahkan jika kader umat Hindu yang ada tidak malu ataupun minder ketika diberikan amanah untuk mengemban tugas yang diberikan.

“Mereka siap berproses dan belajar bersama. Saling hormat-menghormati antar sesama juga umat lain yang berbeda keyakinan agama,” tambahnya.

Diketahui, pada kesempatan itu juga telah terpilih pucuk pimpinan baru yang dinahkodai oleh Joko,  sebagai Ketua,  Harlindo sebagai Sekretaris dan Ermi sebagai Bendahara.

Komposisi pengurus inti itu didominasi oleh para lulusan sarjana dan ini kali pertamanya dalam tatanan majelis kelompok dimana pengurusnya diisi oleh sarjana-sarjana muda dan memilih kembali kepada daerahnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kebugaran dan Imunitas Tubuh, Kapolsek Pahandut Bagikan Extra Fooding Kepada Seluruh Anggotanya

“Suatu kebanggaan bagi kami karena mereka ingin mengabdikan diri dan kembali ke daerah guna membangun umat. Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kami,” ungkap Seleksi.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah mendukung dan meminta agar membantu memperjuangkan amanah ini sebaik mungkin.

“Memang seyogyanya para sarjana harus mengabdikan dirinya di kampung halaman guna memberikan kontribusi untuk kemajuan wilayahnya. Untuk itu bantu dan dukung kami,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: