Sanidin tegaskan siap bertarung di Pilkada Kotim

Sanidin tegaskan siap bertarung di Pilkada Kotim

Sampit (ANTARA) – Politisi Partai Gerindra Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Sanidin, menegaskan kesiapannya bertarung dalam pemilu kepala daerah serentak di kabupaten itu pada 9 Desember nanti.

“Selaku kader partai, saya harus siap karena memang salah satu tujuan berpolitik itu bagaimana berkontribusi untuk daerah dan masyarakat,” kata Sanidin di Sampit, Rabu.

Partai Gerindra merekomendasikan Sanidin sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampingi bakal calon bupati Suprianti. Nama mereka dipasangkan dalam rekomendasi dari DPP Partai Gerinda yang telah diserahkan kepada Suprianti.

Sanidin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur mengatakan, dukungan Gerindra terhadap Suprianti dan dirinya sudah jelas. Kini tinggal mencari partai sebagai koalisi karena dengan kursi yang dimiliki hanya lima kursi, Gerindra membutuhkan tambahan minimal tiga kursi agar bisa mendaftarkan pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum.

Saat ini komunikasi terus dijalin dengan sejumlah partai politik. Secara intens, komunikasi dilakukan oleh Suprianti sebagai bakal calon bupati dengan petinggi-petinggi partai di daerah ini.

Sanidin mengakui ada beberapa partai yang sedang dijajaki untuk berkoalisi. Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa yang memiliki empat kursi di DPRD Kotawaringin Timur.

Sanidin memastikan dukungan partainya bulat kepada nama yang sudah direkomendasikan. Dirinya secara pribadi juga siap untuk bertarung dalam pilkada nanti.

“Kemungkinan bisa empat pasangan atau minimal tiga pasangan calon yang akan maju. Kalau banyak pasangan maka masyarakat bisa banyak pilihan sesuai keinginan mereka,” ujar Sanidin.

Baca juga:

Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur H Ary Dewar mengaku yakin Suprianti selaku bakal calon bupati sudah menjalin komunikasi yang baik dengan sejumlah partai politik untuk menjajaki koalisi dengan Partai Gerindra.

Dia mengakui saat ini ada beberapa partai yang ditawarkan menjadi rekan koalisi. Ary menyerahkan sepenuhnya kepada Suprianti untuk membuka komunikasi yang intens dengan partai lain yang akan menjadi koalisi.

“Gerindra siap berjuang penuh. Kita maju, kita siap menang. Saksi juga siap. Kita berjuang, maju untuk menang. Kami tidak gentar,” demikian Ary Dewar.

Sementara itu, saat ini juga ada pasangan bakal calon lainnya yang sudah gencar melakukan sosialisasi yaitu HM Taufiq Mukri dan H Supriadi. Taufiq Mukri saat ini menjabat Wakil Bupati Kotawaringin Timur, sedangkan Supriadi merupakan Ketua DPC Partai Golkar yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: