Samsudin optimalkan sosialisasi dengan dialog dan doa bersama

Samsudin optimalkan sosialisasi dengan dialog dan doa bersama

Sampit (ANTARA) – Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Samsudin memilih mensosialisasikan diri dengan cara dialog bersama pemuka lintas agama, sambil menyerap aspirasi masyarakat.

“Cara seperti ini akan efektif karena warga yang hadir benar-benar atas kesadaran sendiri untuk berdialog terkait permasalahan yang ada serta memaparkan solusi yang akan kami lakukan,” kata Samsudin di Sampit, Kamis.

Pendekatan dengan cara dialog dan doa bersama memang sangat mudah dilakukan Samsudin. Sebagai orang yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur, Samsudin sudah dikenal luas masyarakat, termasuk oleh pemuka lintas agama.

Pemuka agama dinilai merupakan representasi masyarakat. Tidak jarang pemuka agama menjadi tempat mengeluh dan menyampaikan aspirasi oleh umat masing-masing agama.

Untuk itulah pemuka agama menjadi salah satu kelompok yang menjadi sasaran sosialisasi oleh Samsudin. Pria yang mendampingi calon Bupati H Muhammad Rudini Darwan Ali ini bersyukur karena upayanya itu direspons positif oleh masyarakat.

Dalam beberapa kesempatan dialog, masyarakat tidak sungkan-sungkan menyampaikan aspirasi dan harapan terkait permasalahan yang sering dihadapi masyarakat. Samsudin pun berjanji akan memperjuangkan aspirasi tersebut melalui pilkada ini.

Baca juga:

“Seperti saat dialog dengan sejumlah pendeta, banyak informasi dan aspirasi yang saya terima. Mereka umumnya menyampaikan aspirasi tentang pendidikan untuk generasi penerus kita. Masalah ini memang salah satu perhatian kami,” kata Samsudin.

Samsudin bersyukur diterima dengan baik oleh pemuka lintas agama. Dia berkomitmen tidak membeda-bedakan masyarakat dan tidak mempermasalahkan kemajemukan suku, agama, ras dan antargolongan atau SARA.

Baginya, masyarakat Kotawaringin Timur adalah satu kesatuan, tanpa harus melihat berbagai perbedaan yang ada. Dirinya selalu merangkul dan bergandengan tangan dengan masyarakat dari agama dan suku manapun.

Sementara itu, pilkada di Kotawaringin Timur pada 9 Desember nanti diikuti empat pasang calon. Mereka adalah pasangan Halikinnor-Irawati, Suprianti Rambat-Muhammad, HM Taufiq Mukri-H Supriadi dan H Muhammad Rudini Darwan Ali-H Samsudin.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: