Sampel Uji Swab Pasien Corona di RSUD Murjani Sampit Diperiksa di Banjarbaru

Sampel Uji Swab Pasien Corona di RSUD Murjani Sampit Diperiksa di Banjarbaru

IST/BERITA SAMPIT – Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur dr Faisal Novendra Cahyanto.

SAMPIT – Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Kotim) dr Faisal Novendra Cahyanto menyebutkan bahwa sampel uji swab pasien corona yang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit telah dibawa ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Jadi mulai tadi pagi kami mulai mengirimkan sampel tersebut ke BBTKLPP Banjarbaru, kita diizinkan Kementerian memeriksa disana. Tapi nanti jika pada saat pengiriman kebetulan ada pesawat kargo ke Surabaya kita juga akan kirimkan ke sana agar terjadi percepatan hasil uji lab guna penanganan pasien yang lebih bai,” kata Faisal, yang juga selaku juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kotim, Selasa 28 April 2020.

BACA JUGA:   43 Desa Dianggap Rawan Tuntutan Hasil Pilkades, Ini Penjelasannya?

Ia berharap pengiriman ke Banjarbaru prosesnya tidak terlalu lama, sedangkan di Surabaya pemeriksaan dilakukan selama 3 hari.

“Kemarin kalau ke Surabaya hasilnya bisa keluar setelah dua hingga tiga hari, untuk di Banjarbaru belum tahu memakan waktu berapa hari, karena Banjarbaru tidak hanya melakukan pemeriksaan swab dari Kotim namun juga se Kalimantan Tengah,” lanjutnya lagi.

Saat ini peningkatan ODP tidak terlalu signifikan, dan dari survey untuk PDP belum ada peningkatan. Maka diharapkan masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Baik imbauan agar tetap dirumah kalau tidak ada keperluan mendesak, menjaga jarak hingga mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.

BACA JUGA:   Desa Ujung Pandaran Jadwalkan Cegah Covid-19 Setiap Selasa

Sebagaimana diketahui, update tim gugus tugas Covid-19 Kotim pada Selasa 28 April hari ini. Tercatat ada ODP 32 orang, PDP 0, pada di 5 Kecamatan, terkonfirmasi positif covid-19 12 orang, sembuh 1 orang, meninggal 1 orang dan pasien perawatan 10 orang. (jmy/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: