Safari Jumat, Kapolsek Jaya Karya Sosialisasi Kamtibmas Kepada Jamaah

Safari Jumat, Kapolsek Jaya Karya Sosialisasi Kamtibmas Kepada Jamaah

SOSIALISASI :IST/BERITA SAMPIT – Kapolsek Jaya Karya, Ipda Doohan Octa Prasetya saat menyampaikan materi Kamtibmas kepada masyarakat.

SAMPIT – Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas, Polsek Jaya Karya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus bergerak melaksanakan safari Jumat secara bergiliran keliling di masjid-masjid setempat.

Seusai pelaksanaan Salat Jumat, Kapolsek Jaya Karya Ipda Doohan Octa Prasetya bercengkrama dengan para ulama, tokoh agama dan juga masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Ipda Doohan mengharapkan dukungan dari warga masyarakat, untuk ikut memelihara Kamtibmas, khususnya di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan melalui imbauan Kamtibmas.

BACA JUGA:   98,39 Gram Sabu Dimusnahkan Polres Kotim

“Sekarang daerah kita belum jelas cuacanya, apakah musim penghujan atau kemarau. Saya harapkan langkah waspada dari masyarakat sekalian untuk antisipasi terjadinya bencana, dengan cara turut aktif memantau kondisi lingkungan masing – masing terutama daerah rawan banjir dan kebakaran hutan dan lahan,” kata Ipda Doohan mewakili Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, Jumat 7 Agustus 2020.

Selian itu dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakatn berkaitan dengan pandemi Covid-19. Agar tetap waspada dengan cara menerapkan pola hidup sehat, makan sayur dan buah dengan teratur serta selalu menjaga kebersihan badan dan lingkungan.

BACA JUGA:   Pantau Pemulihan Perekonomian, Gubernur Dorong Peningkatan UMKM Masyarakat

Tidak lupa polisi dengan satu balok emas dipundak ini juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga kerukunan menjelang Pilkada 9 Desember mendatang, ”Pilihan boleh berbeda persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga,” tandas Doohan.

Safari Jumat yang dilakukan, kata dia, merupakan program kerja Polres Kotim yang mengambil kesempatan untuk memberikan pemahaman melalui sosialisasi di tempat ibadah. (Im/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: