Ruang Rawat Covid-19 di RSUD dr.Murjani dan KIC Kotim Penuh

Ruang Rawat Covid-19 di RSUD dr.Murjani dan KIC Kotim Penuh

SAMPIT – Ruang rawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit dan Klinik Islamic Center Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) penuh.

“Untuk hari ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim hampir mencapai 100 orang,” kata Jubir Satgas Covid-19 Kotim, Multazam, Senin 14 September 2020. Multazam mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan ruang khusus satu lantai di RSUD dr Murjani Sampit untuk mengantisipasi terjadinya ledakan pasien rawat Covid-19 di Kotim.

Ruangan tersebut berkapasitas kurang lebih 35 bed, namun jika itu masih belum memungkinkan mereka berencana rumah sakit Pratama yang ada di Kecamatan Parenggean akan digunakan untuk perawatan pasien Covid-19 dari wilayah Utara Kotim. Untuk kapasitasnya sendiri ada sekitar 50 bed. 

Sehingga total bed yang dipersiapkan oleh pemerintah setempat sebanyak 80 bed. Dengan begitu pengobatan biasa akan dilakukan di puskesmas yang terdapat daerah setempat.  

“Kalau masih tidak memungkinkan maka RS Pratama Parenggean akan kita gunakan,” tambahnya. Sedangkan untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien rawat Covid-19 pihaknya akan upayakan agar semua dapat terpenuhi, dan hingga saat ini tenaga kesehatan yang merawat pasien rawat terkonfirmasi positif Covid-19 masih aman dan mencukupi.

Diketahui saat ini di Kotim sendiri untuk pasien rawat terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 81 orang mendekati angka 100 sedangkan untuk kapasitas bed yang tersedia saat ini ada sebanyak 99 bed.

(dev/matakalteng.com) 

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: