Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Kotim Akan Ditambah Lagi

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Kotim Akan Ditambah Lagi

ILHAM/BERITA SAMPIT – Sekda Kotim, H. Halikinnor SH. MM.

SAMPIT – Meningkatnya jumlah penderita Covid-19 yang cukup tinggi mulai membuat Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), terus meningkatkan penanggulangan dengan menambah ruang isolasi lagi, bukan hanya pada RSUD dr Murjani Sampit, namun juga disiapkan di rumah sakit Pratama Parenggean dan juga Pratama Samuda.

“Kondisi penderita yang positif mengalami kenaikan cukup signifikan, dan kita sudah koordinasi dengan gugus akan menyiapkan ruang isolasi lagi, dan jika terus terjadi peningkatan, maka kita akan membuka ruang isolasi pada rumah sakit Pratama Parenggean dan rumah sakit Pratama Samuda. Demikian juga di RSUD dr Murjani Sampit, kita juga menambah ruangan dengan 30 tempat tidur,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Kamis 17 September 2020.

BACA JUGA:   UKM PKK Desa Rawa Sari Siap Raih Izin Industri Pengelolaan Rumah Tangga

Menurutnya, new normal bukan berarti kehidupan normal, namun bagaimana masyarakat bisa merubah pola hidup baru dengan menerapkan hidup sehat, seperti mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Kita imbau pada masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan kita juga kaji di Gugus akan melakukan operasi yustisi. Kita harap peningkatan ini tidak terjadi lagi dan tidak ada lagi klaster baru,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   98,39 Gram Sabu Dimusnahkan Polres Kotim

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: