Riskon Fabiansyah: Isolasi Bagi ODP di Islamic Center Merupakan Langkah Terakhir

Riskon Fabiansyah: Isolasi Bagi ODP di Islamic Center Merupakan Langkah Terakhir

DRM/BERITA SAMPIT – Riskon Fabiansyah Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah turut mengimbau bagi warga Kotim yang masuk dalam kategori ODP sampai saat ini agar membantu tugas pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi anjuran pemerintah.

“Terutama dalam hal membatasi berinteraksi dengan orang banyak dan meminta kesadaran warga kita juga yang ODP untuk melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari. Kalo mau berjihad dengan Covid-19 para ODP tadi harusnya memahami dan mengurangi untuk sementara waktu kegiatan-kegiatan diluar itu saja sudah cukup membantu dalam perang melawan virus Corona ini,” tuturnya Rabu 8 April 2020.

BACA JUGA:   Rapat Pleno Perhitungan Suara Sukses, Sekcam : Mari Membangun Desa Sejahtera

Legislator Partai Golkar ini juga menjelaskan, dirinya ada menerima aduan dari warga masyarakat yang merasa khawatir karena sebagian orang yang masuk dalam daftar ODP di Kotim ini tidak mengindahkan anjuran atau peraturan maupun imbauan dari pemerintah daerah.

“Aduan itu ada masuk ke kami, dimana yang ODP ini masih tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk isolasi mandiri dirumah. Apalagi sebenarnya pihak Pemda juga sudah menyiapkan fasilitas karantina di islamic centre bagi masyarakat yang merasa tidak mampu untuk melakukan isolasi mandiri dirumah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Atasi Corona, Kotim Perketat Pintu Masuk

Namun demikian, dia menegaskan isolasi bagi para ODP di islamic centre tersebut merupakan jalan terakhir, apabila yang bersangkutan tetap bersikeras untuk tetap beraktifitas seperti biasa dan membuat orang disekitarnya cemas.

“Maka mau tidak mau nanti ada tim dari Gugus Tugas Covid-19 yang menjemput ODP yang masih bandel dengan aturan yang ada, ini kami rasa harus dilakukan demi kepentingan kita semuanya tanpa terkecuali,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit