Rencana Pemerintah Bangun BUP Intinya Disambut Baik Dewan

Rencana Pemerintah Bangun BUP Intinya Disambut Baik Dewan

Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar

Rencana pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk membangun Badan Usaha Pelabuhan (BUP) disambut baik oleh Komisi IV DPRD Kotim.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar kepada media ini.  Ia menyambut baik rencana pemerintah dan menyarankan agar Badan Usaha Pelabuhan (BUP) tersebut sebaiknya bekerja sama dengan PT Pelindo Indonesia.

“Kami menyambut baik rencana pemerintah daerah yang ingin membuat BUP di pelabuhan Desa Pelangsian,” ujar Kurniawan baru-baru ini.

Oleh karena itu Komisi IV DPRD Kotim menyarankan agar BUP nanti dapat kerja sama dengan PT Pelindo Indonesia. Sebab mereka menilai PT Pelindo Indonesia sudah punya market dan pengalaman.

“Tentu ini akan menghemat waktu dan anggaran. Sebab tidak perlu banyak investasi karena sifatnya kerja sama,” tukasnya.

Menurut dia, dengan adanya kerja sama ini akan saling menguntungkan diantara kedua belah pihak dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kotim.

Karena peluang semacam ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar dapat terlaksana dengan baik dan dia yakin ini akan jadi alternatif u untuk memaksimalkan laju investasi saat ini.

“Selain itu juga langkah ini akan membantu percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid- 19 saat ini,” Demikian Kurniawan. [*to-65].

Berita Rencana Pemerintah Bangun BUP Intinya Disambut Baik Dewan ini agregasi dari:
https://kalteng.indeksnews.com/rencana-pemerintah-bangun-bup-intinya/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: