Relawan Damkar Simpang Sebabi ikut Berbagi Sembako

Relawan Damkar Simpang Sebabi ikut Berbagi Sembako

IST/BERITA SAMPIT – Relawan Damkar saat Penyerahan bantuan paket sembako kepada para penerima.

SAMPIT – Wabah Corona atau Covid-19 juga menjadi sarana untuk meningkatkan jiwa saling berbagi dan gotong royong, hal ini dapat dilihat dari semakin banyak Relawan untuk berbagi membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Desa Sebabi Kecamatan Telawang.

Salah Satunya Relawan Damkar Sebabi membantu meringankan beban Masyarakat untuk Kebutuhan Sembako.

Hal ini disampaikan langsung ketua Tim Damkar Simpang Sebabi, Agus Safitri yang mengatakan bahwa gerakan ini muncul atas dasar rasa kepedulian dan keprihatinan melihat dampak covid-19 yang langsung dirasakan warga kurang mampu.

BACA JUGA:   Hasil Panen Padi Melebihi Kebutuhan, Masyarakat Kotim Diminta Tak Perlu Khawatir

“Kita bagikan secukupnya untuk masyarakat yang tidak mampu terdampak Covid-19 di Desa Sebabi Kecamatan Telawang, berupa Beras, minyak goreng, telor. Apalagi saat ini kita melaksanakan bulan Suci Ramadan yang mana kebutuhan sembako sangat diperlukan oleh masyarakat,” ucap Agus. Kamis, 07 Mei 2020.

Ia jua mengakui gerakan peduli ini terus berdatangan dari berbagai kelompok, perusahan maupun individu.

BACA JUGA:   Peduli Wartawan, Gubernur Bagikan Masker untuk Jurnalis

“Seperti dilaksanakan oleh beberapa perusahaan perkebunan sawit sehingga kami ikut bergerak serta bekerja sama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Telawang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agus juga menyampaikan respon warga sangat antusias dengan gerakan peduli ini, banyak warga yang mengucapkan terima kasih.

“Masyarakat simpang sebabi khususnya mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang peduli, harapan dan do’a  kita Covid-19 ini cepat berlalu,” harapnya.

(Rilis/Beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: