Relawan Cegah Covid-19 Desa Palangan Kembali Terjun ke Masyarakat

Relawan Cegah Covid-19 Desa Palangan Kembali Terjun ke Masyarakat

PENYERAHAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT – Relawan Pencegahan Covid-19 Desa Palangan saat menyerahkan bantuan kepada warga.

SAMPIT – Relawan penanganan dan pencegahan Covid-19 Desa Palangan Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali terjun ke masyarakat untuk membantu mencegah penyebaran pandemi virus corona yang kian mengancam kesehatan.

Kali ini, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Palangan Anastasius Delik dengan membagikan sejumlah perlengkapan berupa galon penampung air cuci tangan, sabun hand wash dan masker yang diproduksi oleh Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat.

BACA JUGA:   Komisi I Siap Dukung Penganggaran Untuk Tangani Covid-19 Asal Tepat Sasaran

“Ada sekitar 190 galon penampung air dan sabun, serta 1000 masker buatan ibu-ibu PKK yang bersumber dari dana desa. Ini telah selesai kita bagikan bersama relawan Covid-19 desa,” kata Anastasius, Senin 27 April 2020.

Ia berharap hal tersebut dapat membantu masyarakat agar mengakses secara langsung tempat cuci tangan, sesuai dengan anjuran dari pemerintah dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga menggunakan masker apabila keluar rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

BACA JUGA:   Maju Sebagai Wakil Bupati, Sanidin Tunggu Keputusan Partai

“Sasaran bantuan ini untuk seluruh rumah yang ada di desa Palangan, termasuk fasilitas umum dan sosial. Kitanjuga tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dengan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum serta kendaraan yang melewati pos penjagaan,” tutupnya. (jmy/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: