Ratusan Pelajar dan Lansia di Parenggean Ikuti Vaksinasi

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sebanyak 50 orang masyarakat lanjut usia (Lansia) dan 240 pelajar di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan dipantau oleh Bupati Kotim Halikinnor, bersama Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Saat ini kami terus mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, terutama para lansia dan juga pelajar,” ujar Halikinnor, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan di Parenggean, Jumat, 14 Januari 2022.

Dirinya sangat berterimakasih kepada para lansia di Parenggean, karena sudah antusias datang untuk di vaksin. Dan selanjutnya, Halikinnor meminta agar tenaga kesehatan bisa melakukan vaksinasi secara mobile ke rumah-rumah lansia tersebut.

Sementara, PLT Kepala Puskesmas Parenggean 1 dr Atma Antariksa mengatakan, vaksinasi yang digelar hari ini sangat antusias dihadiri para lansia dan pelajar.

“Kami bersyukur hari ini antusias vaksinasi Covid-19, terutama para lansia. Karena saat ini pencapaiannya masih rendah,” kata Atma.

Dirinya menerangkan, hari ini ada 50 lansia yang divaksin, sedangkan pelajar 240 orang. Sedangkan kendala vaksinasi lansia sendiri karena memang mobilitas mereka sudah kurang. Begitu juga dengan penyakit bawaan yang diderita mereka.

“Sebenarnya para lansia ini hadir saja di tempat vaksin, namun karena masalah tensi dan penyakit bawaan, membuat mereka tidak dapat di vaksin,” terang Atma.

Pihaknya juga akan terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi tersebut. Agar imunitas tubuh masyarakat semakin meningkat dan dapat terhindar dari Covid-19.

Editor: Andrian


Baca berita selengkapnya di Intim News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: