Ratusan Guru Kontrak di Kotim Diperpanjang

Ratusan Guru Kontrak di Kotim Diperpanjang

SAMPIT – Durasi kontrak guru yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diperpanjang oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Hal tersebut ditunjukkan dari dilaksanakannya penandatangan Surat Perjanjian Kerja (SPK) oleh ratusan tenaga guru kontrak. 

“Penandatanganan SKP itu hanya untuk perpanjangan kontrak guru yang telah berstatus kontrak sebelumnya,” kata kepala Disdik Kotim, Suparmadi melalui Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan, Muhammad Guntur, Selasa 26 Januari 2021.

Diungkapkan, sebanyak 549 tenaga guru yang melakukan penandatanganan SPK mulai dari jenjang guru kontak TK sebanyak 39 orang, jenjang SD 340 orang, SMP 150 orang dan tenaga lapangan Dikmas sebanyak 15 orang serta Taman Bacaan Masyarakat sebanyak 4 orang. 

“Penandatanganan SKP ini kita adakan setiap tahun, dengan catatan harus sesuai penilaian yang tertuang disasaran Kerja Pegawai,” tegas Guntur. Dirinya juga berharap kepada ratusan guru kontrak tersebut dapat bersinergi dengan baik dalam mencerdaskan anak-anak Kotim, sehingga kedepan mampu menciptakan SDM yang unggul. 

(dev/matakalteng.com) 

The post Ratusan Guru Kontrak di Kotim Diperpanjang appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: