Rapat Rasionalisasi Anggaran di DPRD Kotim Berujung Deadlock dan Dilanjutkan Besok

Rapat Rasionalisasi Anggaran di DPRD Kotim Berujung Deadlock dan Dilanjutkan Besok

Ketua DPRD didampingi dua unsur pimpinan lainnya H Rudianur dan M Rudini Darwan Ali saat pimpin rapat tadi sore.

SAMPIT – Lebih dari dua jam berjalannya rapat rasionalisasi anggaran antara pihak eksekutif dan legislatit, namun tidak membuahkan hasil maupun kesepakatan yang jelas. Rapat yang dilaksanakan pada Rabu, 22 April 2020 pukul 15.30 WIB itu akhirnya beurjung sama-sama menunggu alias Deadlock.

Dalam hal ini Ketua DPRD Kotim Dra Rinie selaku pimpinan rapat, selesai mendengarkan penyampaian jajaran anggota DPRD Kotim lainnya tadi sore, meminta agar pihak eksekutif menentukan jadwal rapat yang mana dipastikan dilaksanakan besok atau Kamis 23 April 2020 sekitar Pukul 10.00 WIB pagi.

“Sesuai dengan permintaan kawan-kawan anggota DPRD, kami minta pihak tim eksekutif menyimpulkan jam berapa besok pagi, kalau setuju saya ketuk palunya jam 10 pagi besok, kita sepakati ya,” ungkap Rinie yang diiringi ketukan palu setelah pihak eksekutif menyetujui.

BACA JUGA:   2021 Sugianto Akan Anggarkan Dana Khusus Perbaikan Sarana dan Prasarana Sekolah

Disisi lain beberapa penekanan yang diminta oleh jajaran dewan yang hadir pada forum rapat tersebut yakni, meminta agar tim eksekutif yang hadir mendatangkan orang atau Ketu Tim Banggar Eksekutif itu sendiri agar bisa lahirnya keputusan yang sesuai dengan kesepakatan nantinya.

Hal ini juga ditekankan oleh Ketua DPRD Kotim berdasarkan keputusan bersama anggota dewan saat rapat itu berlangsung.

BACA JUGA:   Dampak Corona, Sugianto Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

“Atas dasar saran dan pendapat kawan-kawan di DPRD kami harap pihak eksekutif yang hadir besok adalah orang yang bisa memberikan keputusan, mengingat hal ini juga sangat urgen,terutama menyangkut kepentingan fungsi pengawasan DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah nantinya,” tutup Rinie.

Diketahui sebelumnya pada awal rapat dilaksanakan jajaran anggota DPRD uang hadir hampir secara keseluruhan meminta agar tim Eksekutif yang hadir adalah tim yang bisa memberikan keputusan sehingga tidak lagi terjadi penjadwalan ulang dan menghambat proses penanganan Covid-19 nantinya.

(Drm/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: