PWI Kotim Gelar Lomba Fotografi dengan Tema New Normal

PWI Kotim Gelar Lomba Fotografi dengan Tema New Normal

SAMPIT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar lomba fotografi dalam rangka HUT PWI yang ke-28. Dalam situasi di pandemi Covid-19 saat ini, membuat perlombaan dengan tema new normal dirasa sangat efektif. Terlebih untuk turut mensosialisasikan kebiasaan baru di Kotim.

“Lomba foto ini kami gelar sebagai langkah PWI Kotim mendukung pemerintah agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan,” ujar Ketua PWI Kotim, Andri Rizky Agustian, Selasa 15 September 2020.

Lomba tersebut dibuka untuk umum dan tanpa ada batasan usia. Yang terpenting, konsep foto yakni new normal. Tanpa ada unsur SARA, politik, dan hal negatif lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban di daerah ini.

Kegiatan tersebut sebagai langkah dan upaya PWI Kotim, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Namun bukan melalui sosialisasi secara langsung, tapi lewat foto yang diabadikan para peserta.

“Mudah-mudahan dengan lomba ini, bisa memberikan dampak positif terhadap kesadaran warga untuk selalu taat dengan protokol kesehatan,” harap Andri.

Pendaftaran lomba foto sendiri sudah mulai dibuka. Dan akan berakhir pada 30 September 2020 mendatang. Bagi yang mau ikut, bisa langsung cek media sosial instagram @lombafotopwikotim.

“Selain untuk memeriahkan Hut PWI ke-28, melalui lomba ini juga secara tidak langsung para peserta turut mensosialisasikan new normal kepada masyarakat luas,” tutupnya.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: