PWI Kotim Berduka, Wartawan Senior Riduansyah Meninggal Dunia

PWI Kotim Berduka, Wartawan Senior Riduansyah Meninggal Dunia

SAMPIT – Kabar duka menyelimuti insan pers di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Salah seorang wartawan senior, Riduansyah, meninggal dunia, Minggu 12 September 2021.

Kabar duka ini tersebar cepat di beberapa group WhatApp insan pers di Bumi Habaring Hurung ini.

Aktif sebagai Advokat, almarhum merupakan sosok wartawan yang hingga saat ini masih tercatat sebagai anggota PWI Kotim dan pernah menjabat sebagai sekretaris PWI setempat.

Sosoknya yang selalu bersahaja membuat keluarga dan para sahabatnya sangat kehilangan.

“Innalillahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Telah berpulang senior kita, bg Riduansyah yang juga ayah dari kawan kita Ahmad Syihabuddin malam ini di Palangka Raya. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu ‘anhu. Mudahan sidin (beliau,Red) mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Pesan keluarga, memohon maaf apabila ada kesalahan almarhum. Alfatihah,”  tulis Naco, salah seorang wartawan mengawali kabar duka tersebut di pesan singkat WhatApp.

“Almarhum meninggal dunia di Palangka Raya. Dan Insya Allah dimakamkan disana”  tambahnya dalam tulisan itu.

Kabar ini cepat tersebar dan mendapat respons duka cita dari kalangan wartawan di Kotim.

“Beliau wartawan yang menjadi panutan dan tetap menaruh hormat tanpa memandang umur kepada wartawan lainnya. Meski kesibukan beliau saat ini sebagai advokat, tapi selalu semangat saat dimintai pendapat tentang kemajuan jurnalistik,” kata Pimpinan Media Siber beritasampit.co.id, Abdul Hafid, melalui telepon selulernya.

“Innalillahi wa innaa ilaihi rooji’uun…, semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhum, serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, Aamiin,” ucapnya.

(jun/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: