Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Standarisasi Penggunaan Senpi di Polres Kotim

Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Standarisasi Penggunaan Senpi di Polres Kotim

– Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polri bertempat di Aula Mapolres Kotim, jajaran Polda Kalteng, Jalan Jenderal Soedirman km.0 Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (21/10/2020) 14.00 Wib.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Harvin Paslin, dengan tiga anggota tim diantaranya Akbp. Yosep,  Pembina TK.I Ahmad Munif, dan Penata TK I Mulyanto,  yang didampingi oleh anggota Biro Rena Polda Kalteng AKP Tjujuk Eko, yang disambut langsung oleh Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin,  bersama dengan Para Pejabat Utama Polres Kotim.

Maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kewilayahan ini adalah untuk bisa mengetahui mengecek bagaimana kekurangan, persesuaian kebutuhan dan faktor lain yang diketahui dari Anggota Polri yang dalam tugasnya sehari-hari memerlukan untuk dilengkapi dengan senjata Api Dinas.
Dalam arahannya, Ketua Tim menegaskan kegiatan penelitian kali ini dilakukan dalam bentuk mengisi kuesioner, terkait penggunaan senjata laras pendek atau pistol, hal ini bertujuan untuk menentukan standarisasi baik pengadaan, pendistribusian, dan peruntukannya.
“ Dari hasil penelitian ini kedepan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dapat menentukan bagaimanastandarisasi yang ideal terkait senjata api jenis Pistol, yang diperguakan oleh Anggota Polri dalam tugasnyanya sehari-hari ” ujar Ketua Tim. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: