Puskesmas Ketapang 2 Sosialisasikan Kesehatan Keliling

Puskesmas Ketapang 2 Sosialisasikan Kesehatan Keliling

IMBAU KELILING : ISTIMEWA/BERITA SAMPIT – Imbauan Kesehatan kepada masyarakat oleh Puskesmas Ketapang 2 secara keliling menggunakan mobil ambulance.

SAMPIT – Demi mencegah penyebaran virus corona dan agar masyarakat senantiasa merawat kesehatan, Puskesmas Ketapang 2 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) secara rutin memberikan imbauan dan penyuluhan kepada warga dengan menggunakan ambulance secara keliling.

Hal itu mereka lakukan sejak 1 April 2020 dan direncanakan hingga Mei mendatang, untuk mencegah penularan virus corona.

Diungkapkan kepala Puskesmas Ketapang 2 Setyo Purwanto, bahwa sebelumnya mereka kerap melakukan penyuluhan dan sosialisasi dengan cara mengumpulkan orang banyak baik di pos yandu ataupun sekolah.

BACA JUGA:   Demi Cegah Corona, Pemerintah ‘Korbankan’ Pasar Dadakan

“Untuk sementara waktu seperti penyuluhan ataupun sosialisasi kesehatan di sekolah dan pos yandu tidak kita kerjakan. Mengingat saat ini kita tidak bisa mengumpulkan orang banyak karena Covid-19 yang melanda kita,” ungkapnya saat ditemui, Selasa 7 April 2020.

Setyo melanjutkan, bahwa saat ini pihaknya mengalihkan hal itu ke penyampaian sosialisasi dan penyuluhan secara keliling menggunakan armada ambulance.

BACA JUGA:   BKSDA Terus Pantau Buaya yang Mangsa Babi Warga di Desa Palangan

“Imbauan keliling ini kita laksanakan setiap hari, sesuai kondisi kita. Dalam setiap kesempatan kita juga memberikan brosur kepada masyarakat untuk kesadaran bersama dalam menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, sejak mewabahnya virus corona. Pihaknya masih menjalankan pelayanan kesehatan seperti biasa. Namun dengan penerapan protokol yang sesuai intruksi pemerintah dalam pelayanan kesehatan. (jmy/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit