Puluhan Kios dan Rumah Berkobar

Puluhan Kios dan Rumah Berkobar

SAMPIT – Kebakaran besar terjadi di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, Senin (3/1), sekitar pukul 14.20 WIB. Akibatnya, puluhan bangunan, berupa toko, kios, rumah, hingga gedung sarang burung walet warga, ludes di lalap api.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi dengan cepat. Mengingat rata-rata bangunan terbuat dari material kayu, api dengan mudah menjalar ke bangunan sekitarnya.

Awalnya, masyarakat berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadaanya, namun hal itu tidak berhasil. Beberapa unit mobil milik BPBD Katingan dan damkar milik perusahaan dikerahkan untuk memadamkan api tersebut, namun armada tersebut baru tiba di lokasi sekitar puluhan menit kemudian.

Tangis jerit masyarakat pun pecah melihat api dengan mudahnya menghanguskan bangunan mereka. Masyarakat pun berusaha menyelamatkan sebagian barang berharga miliknya, ditengah panasnya kobaran si jago merah.

Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim, Hawianan, mengatakan pihaknya juga mengerahkan dua armada mobil damkar le lokasi. Namun, dengan jarak yang cukup jauh, mobil baru tiga saat api sudah mejalar. “Ada dua unit mobil yang kita terjunkan,” katanya.

Berita Puluhan Kios dan Rumah Berkobar ini agregasi dari:
https://pedigital.id/2022/01/03/puluhan-kios-dan-rumah-berkobar/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: