Puluhan Bangunan di Pasar Pundu Terbakar, 1 Warga Meninggal Dunia

Puluhan Bangunan di Pasar Pundu Terbakar, 1 Warga Meninggal Dunia

KOTAWARINGIN TIMUR – Musibah kebakaran besar terjadi di Pasar Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kejadian itu mengakibatkan sekitar 50 bangunan hangus terbakar dan satu orang warga meninggal dunia setelah mengetahui rumahnya ikut terbakar si jago merah.

“Bangunan yang terbakar itu terdiri dari rumah dan kios. Sementara itu, korban meninggal dunia itu diduga akibat terkejut melihat rumahnya terbakar,” ujar Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah, di Pundu, Selasa, 4 Januari 2022.

Adapun korban yang meninggal dunia bernama Muhammad Mu’thi (53) berprofesi sebagai pedagang. Kebakaran itu terjadi pada Senin, 3 Januari 2022, sekira pukul 14.15 WIB. Api dengan cepat membakar karena hampir semua bangunan terbuat dari kayu. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB.

Pemadaman dilakukan masyarakat dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Windu Nabatindo, dua mobil pemadam dari Kabupaten Katingan dan tiga unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari perhitungan sementara ada sekitar 50 bangunan yang terbakar, terdiri dari rumah dan kios. Data tersebut masih data sementara dan teruntuk kerugian masih di kalkulasikan dan belum bisa diprediksi.

Diduga kejadian ini terjadi dikarenakan korsleting listrik. Untuk mengetahuhi apa penyebabnya, pihak kepolisian masih menyelidiki kejadian tersebut dengan meminta keterangan para saksi dan mengumpulkan barang bukti.

Aulianti Parman
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

Berita Puluhan Bangunan di Pasar Pundu Terbakar, 1 Warga Meninggal Dunia ini agregasi dari:
https://www.harianpijar.com/read/2022/01/04/42919/puluhan-bangunan-di-pasar-pundu-terbakar-1-warga-meninggal-dunia.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: