PT Unggul Lestari berikan bantuan untuk karyawan hadapi pandemi COVID-19

PT Unggul Lestari berikan bantuan untuk karyawan hadapi pandemi COVID-19

Sampit (ANTARA) – Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Unggul Lestari terus konsisten membantu pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah untuk menanggulangi pandemi COVID-19 dan dampak yang ditimbulkannya.

Perusahaan ini memberikan berbagai bantuan untuk pencegahan penularan COVID-19, serta bantuan bagi masyarakat yang terdampak wabah virus mematikan itu.

Kali ini mereka memberikan bantuan kepada karyawan dan staf perusahaan mereka agar tetap kuat dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penularan COVID-19. Ini bukti komitmen PT Unggul Lestari dalam melindungi dan memperhatikan kondisi pekerja di perusahaan mereka.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa minyak goreng dan sabun sebanyak 2.004 paket kepada karyawan dan staf. Manajemen perusahaan langsung turun membagikan bantuan sekaligus memberi motivasi seluruh karyawan untuk tetap bersemangat menghadapi situasi sulit pandemi COVID-19 ini.

“Hal ini merupakan salah satu bagian dari program CSR (tanggung jawab sosial) PT Unggul Lestari. Ini merupakan salah satu bagian dan bentuk kepedulian perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban karyawan di tengah pandemi virus Corona ini,” kata General Manager PT Unggul Lestari, Toris di Sampit, Jumat.

PT Unggul Lestari dalam melaksanakan pembagian bantuan tersebut tetap menjalankan dengan ketat protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Anjuran ‘physical distancing’ atau menjaga jarak, tetap dijalankan untuk mencegah penularan.

Selama ini PT Unggul Lestari memberlakukan dengan ketat upaya-upaya pencegahan tersebut dengan harapan virus mematikan itu tidak sampai masuk ke lingkungan perusahaan mereka. 
  Bantuan dari PT Unggul Lestari disambut gembira karyawan dan staf perusahaan mereka karena sangat membantu dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19. ANTARA/HO-PT UL
Seluruh karyawan juga selalu diingatkan untuk melakukan upaya pencegahan secara mandiri dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, menjaga asupan gizi, serta berolahraga dan istirahat teratur.

“Kami berharap paket bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban karyawan, staf dan keluarganya. Kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah, masyarakat dan karyawan perusahaan sendiri dalam menghadapi bencana wabah Virus Corona, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur dan selanjutnya,” tegas Toris.

Sementara itu, pembagian paket bantuan tersebut disambut gembira. Kepedulian PT Unggul Lestari terhadap karyawan dan staf, sangat diapresiasi.

Ketua Serikat Pekerja Unggul Lestari, Sukur sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh manajemen perusahaan. Ini menjadi bukti perusahaan berupaya sebaik mungkin melindungi dan memperhatikan nasib karyawan.

“Tentunya hal ini sangat membantu kami dalam pemenuhan kebutuhan keluarga di tengah situasi wabah virus Corona,” demikian Sukur.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: