PT Maju Aneka Sawit salurkan ribuan sembako untuk masyarakat

PT Maju Aneka Sawit salurkan ribuan sembako untuk masyarakat

Sampit (ANTARA) – Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit (MAS) menyalurkan bantuan ribuan sembako di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah untuk membantu masyarakat menghadapi wabah COVID-19.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Tidak hanya dalam hal penanganan penyakitnya, tetapi juga di bidang sosial terhadap warga yang terdampak dengan memberikan sembako seperti ini,” kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim di Sampit, Sabtu.

Kali ini bantuan yang disalurkan perusahaan bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini berupa paket sembako berisi minyak goreng Sunco dan sabun sebanyak 2.034 paket. Bantuan tersebut diberikan kepada warga Desa Tanah Putih dan Penyang Kecamatan Telawang, Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi, serta Desa Tangar dan Baampah Kecamatan Mentaya Hulu.

Bantuan diserahkan oleh Rusli Salim didampingi jajaran manajemen perusahaan lainnya dengan diantar langsung kepada pemerintah desa disaksikan camat setempat. Perusahaan sengaja mendistribusikan bantuan melalui pemerintah desa untuk menghindari kerumunan massa sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

Disadari, pandemi COVID-19 tidak hanya mengancam keselamatan semua orang, tetapi juga berdampak terhadap hampir semua sektor. Aktivitas perekonomian masyarakat juga ikut terganggu sehingga berdampak pada kemampuan memenuhi kebutuhan hidup.

Pihak perusahaan berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat menghadapi situasi sulit ini. Selain meningkatkan pencegahan dengan sering mencuci tangan, bantuan juga diharapkan bisa meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok.

Desa Tangar Kecamata Mentaya Hulu menjadi salah satu desa penerima bantuan stasiun cuci tangan dari PT Maju Aneka Sawit untuk pencegahan COVID-19. ANTARA/HO-PT MAS

Bantuan ini merupakan realisasi program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial pihak perusahaan kepada masyarakat, khususnya desa-desa di sekitar perusahaan.

Pihak perusahaan terus berupaya membantu pemerintah daerah dan masyarakat di kecamatan dan desa sekitar perusahaan mereka. Sebelumnya, bantuan berupa stasiun cuci tangan juga diberikan kepada posko di setiap desa, serta bantuan konsumsi, suplemen dan cairan desinfektan untuk Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Telawang, Kota Besi dan Mentaya Hulu.

Secara internal, pihak perusahaan juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada seluruh pekerja. Perusahaan berupaya keras melindungi dan tetap memperhatikan nasib seluruh pekerja di tengah kondisi sulit ini.

“Mudahan-mudahan bantuan-bantuan tersebut bisa meringankan pemerintah daerah dan masyarakat menghadapi pandemi COVID-19. Kita semua berdoa semoga wabah ini segera berakhir sehingga semua kembali normal dan membaik,” demikian Rusli Salim.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: