PT.KMB Regional Mentaya Area I Bantu Perbaiki Jalan Rusak Di Desa Luwuk Kowan

PT.KMB Regional Mentaya Area I Bantu Perbaiki Jalan Rusak Di Desa Luwuk Kowan

SAMPIT – Kondisi jalan poros mengalami kerusakan yang sangat parah terjadi di Desa Luwuk Kowa, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini menjadi kendala bagi elemen masyarakat khususnya warga setempat.
Bagaimana tidak pasalnya jalan ini merupakan akses utama mobilitas berbagai kegiatan. Jalan tersebut sering sekali mengalami kerusakan akibat diguyur hujan lebat dalam beberapa hari terakhir serta kondisi tanah yang rentan terhadap air sehingga mengakibatkan genangan di sepenjang jalan poros tersebut.

Menindaklanjuti persoalan ini, kembali BGA Group Region Mentaya melalui anak perusahaannya PT.Karya Makmur Bahagia (KMB) Regional Mentaya Area I ikut berperan aktif dan membantu melaksanakan kegiatan perbaikan jalan poros Desa Luwuk Kowan dengan bantuan berupa Alat berat 1 unit Motor Greader dan 1 unit Compactor berserta operatornya.

”Dengan situasi cuaca yang kurang mendukung sehingga waktu pengerjaan perbaikan jalan poros tersebut sempat tertunda beberapa hari, menunggu saat kondisi yang tepat .Tetapi dengan penuh kesabaran serta peran serta dan kerjasama tokoh dan masyarakat setempat dan karyawan PT.KMB akhirnya perbaikan jalan poros tersebut dapat terselesaikan dalam 4 hari pekerjaan, kendati jalan tersebut secara ideal harus di buat permanen dengan system pengecoran, setidaknya masyarakat setempat dapat melintas sementara dengan aman sehingga mobilitas ekonomi tidak terhambat,” sebut Manager BDME Edward, 13 Januari 2021.

Tambah Edward, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatian perusahaan PT.KMB terhadap masyarakat sekitar kebun yang juga adalah mitra perusahaan. Selain itu kegiatan merupakan salah satu program CSR kita disamping program-program lain yang ada bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintahan sekitar.

Dilain pihak kepada beritasampit.co.id Kepala Desa Luwuk Kowan melalui Sekretaris Desa Yona Wira mengungkapkan bahwa dengan adannya bantuan perbaikan jalan oleh pihak perusahaan PT.KMB maka warganya sangat terbantu sekali sehingga dapat memudahkan aktivitas melalui jalan poros desa tersebut.

“Mewakili bapak Kepala Desa, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan BGA Group dalam hal ini PT.KMB Regional Mentaya Area I melalui CSRnya ikut andil membantu perbaikan jalan poros yang ada di Desa Luwuk Kowan,” sebutnya.

Dirinya berharap dengan perbaikan infrastruktur jalan tersebut dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat desa dan para pengguna jalan lainnya.

(rilis/im/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: