Program CSR PT Uni Primacom Dapat Penghargaan dari Bupati  

Program CSR PT Uni Primacom Dapat Penghargaan dari Bupati  

SAMPIT – PT Uni Primacom menerima penghargaan dari Bupati Kotawaringin Timur berkat perannya dalam menjalankan program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang bermanfaat bagi masyarakat. Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Kecamatan Parenggean itu telah memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar di bidang keagamaan, sosial budaya, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan.

Piagam penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Bupati Kotawaringin Timur Nomor 188.45/0498/Huk-DPMPTSP/2021 tanggal 30 Desember 2021.  Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor kepada Genenal Manajer PT Uni Primacom H Mulyadi pada acara HUT ke-69 Kabupaten Kotawaringin Timur di Stadion 29 November Sampit, Jumat (7/1) pekan lalu.

Halikinnor mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada pelaku usaha yang taat dalam penyampaian laporan kegiatan penanaman modal dan aktif dalam menjalankan program tanggung jawab sosial. Ada sepuluh perusahaan yang mendapat penghargaan karena taat dalam penyampaian laporan kegiatan penanaman modal, dan lima perusahaan yang mendapat penghargaan berkat aktif menjalankan program CSR.

”Saya berharap perusahaan besar swasta yang berinvestasi di Kotawaringin Timur terus memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan daerah tidak hanya dipikul oleh pemerintah, tapi juga swasta,” ucap Halikinnor.

Sementara itu H Mulyadi tampak gembira saat menerima penghargaan dari Bupati Kotawaringin Timur. Dia menyampaikan bahwa PT Uni Primacom terus berkomitmen untuk menjalan program CSR. Program ini menjadi aspek penting dalam keberlangsungan perusahaan. Perusahaan yang menguntungkan dalam jangka panjang adalah perusahaan yang beroperasi dengan prinsip berkelanjutan. Dengan kata lain, keputusan perusahaan tak hanya semata didasarkan atas motif keuntungan, namun juga harus mempertimbangkan dampak kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Secara sederhana, CSR adalah aktivitas bisnis di mana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat luas, sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan.

Berita Program CSR PT Uni Primacom Dapat Penghargaan dari Bupati   ini agregasi dari:
https://www.radarsampit.com/berita/program-csr-pt-uni-primacom-dapat-penghargaan-dari-bupati.html.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: