Pospol Sebabi dan Polsek Kota Besi Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Banjir di Kotim

Pospol Sebabi dan Polsek Kota Besi Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Banjir di Kotim

– Dalam cuaca yang saat ini sedang menuju ke musim hujan, pospol sebabi polsek kota besi sigap mewaspadai adanya ancaman banjir khusus nya di daerah wilayah telawang yang rendah di dekat aliran sungai. Betul saja daerah kecamatan telawang yang di guyur hujan dari sore hingga pagi hari mengakibatkan banjir di wilayah desa sebabi Rt. 08 dan Rt. 07, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (19/10/2020).

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Erik Andersen dan Kapospol Sebabi ipda Dadang Kohinur, menuturkan bahwa daerah Kota Besi dan Telawang merupakan daerah rawan banjir apabila dapat kiriman air dari daerah Hulu, bisa dari Mentaya Hulu atau Antang Kalang dan debit air bisa lebih tinggi dengan tambahan intensitas hujan di daerah yang rawan banjir seperti Desa Sebabi Kecamatan Telawang Telawang dan Desa Hanjalipan wilayah Kecamatan Kota Besi.

Dalam hal ini Desa Sebabi tergolong rawan namun bukan langganan banjir, karena 10 tahun terakhir baru kali ini desa tersebut mendapat bencana banjir kembali. Total tedapat 14 KK di RT. 07 dan 66 KK terdapat di RT. 08 yang terkena dampak banjir, untuk menyikapinya Pospol Sebabi bersama dengan Muspika Telawang langsung turun ke lapangan untuk mengecek keadaan warga serta memberi bantuan berupa sembako bagi warga yang terdampak banjir, “Kami harapkan agar banjir ini segera surut dan aktivitas warga dapat kembali normal”. Jelasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: