Polsek Sungai Sampit Tingkatkan Program DDS – DIVISI HUMAS POLRI

 

Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur terus meningkatkan program “Door to Door System” atau DDS sebagai deteksi dini terjadinya tindak pidana. Program ini melibatkan masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pelaksana Harian Kapolsek Sungai Sampit AKP Angga Yuli Hermanto mengatakan, program DDS terus digencarkan karena dinilai efektif untuk deteksi dan pencegahan dini. Masyarakat dilibatkan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika ada orang atau kegiatan yang mencurigakan, masyarakat diharapkan segera melaporkan ke polisi sehingga bisa dengan cepat kita tindak lanjuti. Harapannya ancaman terjadinya tindak pidana bisa kita cegah,” kata Angga.

Untuk itulah jajaran Polsek Sungai Sampit terus gencar menjalankan program DDS. Seperti pada Jumat (31/12/2021), personel Polsek Sungai Sampit mendatangi sejumlah rumah warga di Desa Bagendang Tengah untuk mengajak warga meningkatkan kewaspadaan.

Pelaksanaan program ini juga sesuai arahan Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin. Salah satunya adalah mencegah pencurian kelapa sawit yang cenderung meningkat imbas naiknya harga kelapa sawit.

Melalui program DDS, diharapkan potensi munculnya tindak pidana bisa dicegah. Program ini juga mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk berinisiatif meningkatkan pengamanan wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Dengan peran serta masyarakat, kami yakin Kamtibmas di daerah kita ini akan terjaga. Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat selama ini,” pungkas Kapolsek.

Berita Polsek Sungai Sampit Tingkatkan Program DDS – DIVISI HUMAS POLRI ini agregasi dari:
https://humas.polri.go.id/2021/12/31/polsek-sungai-sampit-tingkatkan-program-dds/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: