Polsek Sungai Sampit Kawal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar – Barito Raya Post

Polsek Sungai Sampit Kawal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar – Barito Raya Post

Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur kembali mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi dilaksanakan untuk masyarakat umum dan pelajar Desa Pondok Damar Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Pelaksana Harian Kapolsek Sungai Sampit AKP Angga Yuli Hermanto mengatakan, pengawalan dilakukan untuk memastikan semua berjalan dengan baik. Vaksinasi sangat penting sebagai upaya melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

“Polri berkomitmen selalu mendukung upaya-upaya penanganan pandemi Covid-19, salah satunya mengoptimalkan vaksinasi. Makanya kami di Polsek Sungai Sampit selalu mengawal pelaksanaan vaksinasi ini,” kata Angga.

Vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh Puskesmas Bagendang di Aula Posyandu Desa Pondok Damar Kecamatan Mentaya Hilir Utara diikuti masyarakat dan pelajar.

Vaksinasi tersebut diperuntukkan untuk masyarakat umum dosis 1 , anak sekolah dosis 2 serta masyarakat umum untuk dosis 1 dan 2.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tenaga kesehatan dari Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kades Pondok Damar, Kapospol Natai Damar, Bhabinkamtibmas Desa Pondok Damar dan Bhabinsa Pondok Damar.

Vaksin yang disuntikkan tersebut berupa vaksin merek Astrazeneca dan Sinovac atau Coronavac.

Vaksinasi dilaksanakan sebanyak empat tahapan yaitu pendaftaran, penyuntikan vaksin dan observasi selama 15 menit jika ada gejala.

Peserta vaksinasi dari kalangan anak SMP vaksin Sinovac 70 orang 35 vial dan umum dosis 2 Astrazeneca sebanyak 50 orang 5 vial.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini membuat risiko penularan Covid-19 semakin kecil. Tapi meski sudah divaksin, kita wajib terus menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Angga.

Berita Polsek Sungai Sampit Kawal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar – Barito Raya Post ini agregasi dari:
https://www.baritorayapost.com/2022/01/polsek-sungai-sampit-kawal-vaksinasi-covid-19-untuk-pelajar-3/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: