Polsek Sungai Sampit Imbau Masyarakat Tidak Bakar Hutan dan Lahan

Polsek Sungai Sampit Imbau Masyarakat Tidak Bakar Hutan dan Lahan

– Kapolsek Sungai Sampit beserta personel Polsek Melaksanakan kegiatan Sosialisasi serta memberikan himbauan kepada Masyarakat terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 diwilayah Kecamatan Sungai Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (15/10/2020), Siang.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi terkait karhutla Personil Polsek Sungai Sampit juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada Masyarakat terkait pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 yaitu dengan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan seperti yang sudah disampaikan berulang-ulang. Yaitu agar masyarakat selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta upayakan agar selalu mencuci tangan sehabis melakukan aktifitas di luar.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel harris Jakin Melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda. Lenina Olin menyampaikan kegiatan ini dilakukan oleh Personil Polsek Sungai Sampit yaitu untuk menghadapi musim kemarau yang akan datang dengan fokus utama dari kegiatan ini agar menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti.

“mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita alami jangan sampai akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut malah memperburuk keadaan kita sekarang.” Ungkap Kapolsek.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: