Polsek Sungai Sampit Berikan Teguran Kepada Masyarakat Yang Tidak Mengikuti Protokol Kesehatan

Polsek Sungai Sampit Berikan Teguran Kepada Masyarakat Yang Tidak Mengikuti Protokol Kesehatan

– dilaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penggunaan masker oleh Anggota Polsek Sungai sampit di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Jumat (25/09/2020) Pukul 09.00 WIB.

Giat Ops Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker dilaksanakan oleh Yang mewakili Camat Mentaya Hilir Utara, personel polsek Sungai Sampit, Koramil 1015-07 Bagendang, BPBD kotawaringin Timur.

Adapun sasaran dalam pelaksanaan kegiatan adalah warga masyarakat di kecamatan Mentaya hilir Utara yang ditemui belum mematuhi Protokol kesehatan dalam penggunaan masker saat beraktifitas.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Lenina Olin mengtakan dalam kegiatan ops yustisi tersebut telah ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dan terhadap warga tersebut diberikan himbauan untuk selalu menggunakan masker dalam beraktifitas sehari-hari, kemudian diberikan masker serta membuat pernyataan permintaan maaf dalam bentuk video karena tidak mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Adapun himbauan diberikan terhadap pelaku usaha, baik teguran lisan secara langsung , sangsi sosial permintaan maaf, dilanjutkan denganpembagian masker.

“Kegiatan Ops Yustisi mengacu kepada Perbup 29 thn 2020 ttg penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.” Jelas Kapolsek.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur semakin taat dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagai gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena angka penyebaran covid-19 di Kabupaten  Kotawaringin Timur semakin meningkat.(***)k

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: