Polsek Sungai Sampit Bagikan Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan

Polsek Sungai Sampit Bagikan Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan

– Kapolsek Sungai Sampit beserta jajaran melaksanakan giat operasi yustisi dengan menyebar dan tempel Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, yang mengatur tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Penempelan Maklumat Kapolri dilaksanakan di wilkum polsek sungai sampit, Kecamatan Sungai Sampit seperti di perusahan perkebunan kelapa sawit global alam perkasa serta fasilitas umum lainnya yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya warga, Jumat (09/10/2020) Pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Lenina Olin, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Memet K menjelaskan, Maklumat Kapolri yang isinya mengatur tentang perlindungan dan jaminan keselamatan kepada penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan dan seluruh pihak yang terkait dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi Covid-19, khususnya menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Selain itu Maklumat Kapolri Bhabinkamtibmas juga mengimbau seluruh masyarakat agar dalam beraktivitas sehari-hari wajib menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan demi terhindar dari penularan Covid-19.

“segala perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut akan dilakukan tindakan kepolisian yang diperlukan seusai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.” Jelas Bripka Memet.

Saat menyebar dan menempel Maklumat Kapolri, Bhabinkamtibmas juga senantiasa mengingatkan dan mengajak seluruh elemen pemerintah dan elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang tidak jelas sumbernya mengenai Covid-19 dan pelaksanaan pilkada damai 2020. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: