Polsek Parenggean Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Polsek Parenggean Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

– Polsek Parenggean rutin melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, berlokasi di Jalan Lesa (Terminal Parenggean) dan Jalan Pelita, Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (08/10/2020).

Dalam rangka mencegah Penyebaran serta menekan jumlah Positif Covid-19, Kapolsek Parenggean bersama Anggota serta Kecamatan Parenggean, Koramil 1015-10 Parenggean dan Puskesmas Parenggean 1, guna mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam hidup sehari-hari.

Dalam hal ini Pelaksanaan akan terus dilakukan oleh Polsek Parenggean hingga masyarakat mengerti akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam kehidupan kita dengan berawal membiasakan memakai masker setiap kali keluar rumah.

Dalam hal ini Kapolres Kotawaringin Timur Akbp Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Parenggean Iptu Agung Gunawan Putra menerangkan bahwa Pelaksanaan kegiatan Operasi tersebut sudah menunjukkan hasil Perubahan perilaku terhadap Masyarakat Kecamatan Parenggean adapun hasil itu bisa kita lihat dengan masyarakat sudah merasa sadar apabila dalam bepergian baik menggunakan kendaraan ataupun yang berjalan kaki menggunakan masker namun masih ada juga masyarakat yang belum sadar dengan tidak memakai masker hal itu akan langsung ditindak lanjuti dengan peneguran, serta membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi hal tersebut kemudian diberikan masker untuk segera digunakan.

Kapolsek Parenggean juga berharap kepada masyarakat Parenggean selalu mentaati Perbub No.29 Tahun 2020 tentang keluar rumah wajib memakai masker dan semoga masyarakat parenggean tidak ada yang terkena Covid 19 serta Pandemi ini cepat berlalu. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: