Polsek Parenggean Gelar Operasi Yustisi Untuk Disiplinkan Masyarakat

Polsek Parenggean Gelar Operasi Yustisi Untuk Disiplinkan Masyarakat

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Jajaran Polres Kotim Polsek Parenggean kembali menggelar Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Operasi dilakukan di Jalan Jalan Lesa (simpang tiga kantor Koramil 1015 – 12 Parenggean), Jalan Ramba Kabupaten Kotim, Rabu (30/09/2020) Pukul 08.30 WIB.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Parenggean Iptu Agung Gunawan dengan melibatkan personel Polsek dan personel koramil 1015-12 Parenggean.

Menurut Kapolsek, operasi menyasar pengguna jalan di Jalan Lesa, baik pengendara sepeda motor, mobil, maupun angkutan yang tidak menggunakan masker.

“Kami akan memberikan teguran lisan dan fisik kepada warga yang tidak menggunakan masker,” kata Kapolsek.

Menurutnya, saat ini pemerintah Kabupaten Kotim sudah Sosialisasi Peraturan Bupati Kotim Nomor 29 Tahun 2020 disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk diketahui dan dipatuhi serta dilaksanakan di Kabupaten Kotim.

Sanksi berbentuk sosial ataupun sanksi denda sesuai dengan peraturan Bupati Nomor 29 Tahun 2020. “Selama kegiatan Operasi Yustisi tampak sudah banyak warga yang sadar dan mengerti pentingnya menggunakan masker,” ujarnya.

Kapolsek berharap operasi tersebut mampu menjadi metode pendisiplinan masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan.

“Sanksi sosial maupun fisik bukanlah merupakan sebuah hukuman namun lebih mengarah sebagai efek jera dan pengingat bagi pelanggar agar sadar pentingnya penerapan Protokol Kesehatan,” katanya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: