Polsek Mentaya Hulu Patroli Aktifitas Masyarakat Jelang Tolak Omnibus Law

Polsek Mentaya Hulu Patroli Aktifitas Masyarakat Jelang Tolak Omnibus Law

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Personil Polsek Mentaya Hulu intensifkan patroli pagi monitor aktifitas masyarakat menjelang unjuk rasa terkait UU Cipta kerja di Kabupaten Kotawaringin timur, di Kelurahan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.(11/10/2020).

Patroli pagi sebagai salah satu tugas pokok Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kembali dilaksanakan oleh personil Polsek Mentaya Hulu Aipda Mualimin dan Bripka Hendrawan, Menyasar tempat – tempat pelayanan publik antara lain Bank, Puskesmas, Kantor Pos, Kantor pemerintahan, pertokoan,pemukiman masyarakat serta tempat ibadah yang ada disepanjang jalan Ongko balai, Jl.Teluk Masjid dan Jl. Bukit tajahan Kelurahan Kuala kuayan Kecamatan Mentaya hulu Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, SH menjelaskan bahwa mendekati hari H rencana aksi unjuk rasa yang diinisiasi para buruh di Kota Sampit pada hari Senin tgl 12 Oktober 2020 maka sebagai antisipasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban kewilayahan dilaksanakan patroli di Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Situasi dan kondisi Kecamatan Mentaya Hulu sebenarnya cukup kondusif walaupun ada rencana aksi unjuk rasa berkaitan dengan polemik UU Cipta kerja omnibus law di Kota Sampit hari Senin tgl 12 Oktober 2020 nanti, namun kewaspadaan keamanan tetap kami jaga dengan cara pendekatan terhadap tokoh agama maupun tokoh masyarakat agar manakala situasi meningkat eskalasi nya akibat pergerakan buruh yang ada di wilayah kecamatan Mentaya Hulu yang ingin mengikuti unjuk rasa di Kota Sampit dapat segera dilakukan antisipasi, berdasarkan pantauan kami hingga saat ini situasi masih Kondusif” Jelas Kapolsek. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: