Polsek Mentaya Hulu Intensifkan Patroli Roda Dua di Malam Hari

Polsek Mentaya Hulu Intensifkan Patroli Roda Dua di Malam Hari

– Jaga kondusifitas,Personil Polsek Mentaya Hulu galakkan Patroli malam daerah Ibukota Kecamatan Mentaya Hulu, yang berada diwilayah Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (04/10/2020).

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur khususnya Polsek Mentaya Hulu, menggalakkan patroli rawan malam sebagai upaya preemtif dan preventif menekan angka kriminalitas/tindak kejahatan, kegiatan patroli malam tersebut adalah salah satu program unggulan Polres Kotawaringin Timur selain patroli rawan pagi sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Implementasi patroli malam personil Polsek Mentaya Hulu dilaksanakan oleh Aipda Syaifullah dan Bripka Guntur Maru dengan melaksanakan patroli keliling sekitar wilayah pemukiman warga, objek vital seperti Perbankan, Puskesmas, Telkom, PLN dan PDAM serta Kantor pemerintahan dengan menggunakan sarana kendaraan roda 2 dinas dengan fasilitas lampu Rotator warna Biru dan Sirine.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, S.H menjelaskan bahwa patroli malam esensinya sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban karena 60-75% angka kriminalitas terjadi di malam hari. Diharapkan dengan semakin tinggi intensitas Patroli Polri akan meminimalkan tindak kejahatan khususnya di wilkum Polsek Mentaya Hulu.

“Upaya – upaya Kepolisian Polsek Mentaya Hulu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selalu relevan dan berbanding simetris dengan program kerja Polres Kotawaringin Timur sebagai induk organisasi wilayah, hal ini sesuai arahan bapak Kapolres bahwa terjaminnya keamanan masyarakat secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian karena masyarakat percaya dan yakin dapat bekerja dengan nyaman dalam kondisi kamtibmas yang kondusif di masa pandemi covid 19 ini” Jelas Kapolsek. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: