Polsek Mentaya Hulu Gelar Operasi Yustisi Protkes Covid-19

Polsek Mentaya Hulu Gelar Operasi Yustisi Protkes Covid-19

– Memutus penyebaran covid 19 Polsek Mentaya Hulu giatkan operasi yustisi Protokol kesehatan, bertempat di Kelurahan Mentaya Hulu, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.(06/10/2020).

Hari Selasa tanggal 06 Oktober 2020 Personil Polsek Mentaya hulu Aipda Syaiful lah dan Bripka Guntur Maru, personil Koramil 1015-13 Serda Dedi beserta Tim gugus tugas covid 19 Kecamatan Mentaya hulu bersama-sama melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan di jalan Ongko Balai Kelurahan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu dengan sasaran para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan tersebut.

Dalam giat operasi yustisi kali ini didapatkan beberapa bentuk pelanggaran dan sanksi yang diberikan kepada warga antara lain Teguran lisan pada 3 orang pengendara, Sanksi sosial kepada 2 Orang,Pemasangan stiker kawasan wajib pakai masker 2 lembar di pintu toko dan warung serta Pembagian masker kepada 2 orang masyarakat.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, menjelaskan Kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan ini di laksanakan setiap hari oleh Tim gugus tugas covid 19 didampingi TNI-POLRI untuk menertibkan serta mengingatkan warga masyarakat terhadap pentingnya menjada sanitasi kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

“Giat operasi yustisi secara stimultan dan berkelanjutan kita laksanakan di lokasi yang berbeda setiap hari bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar terhindar dari virus covid 19, kedepan program pemerintah selanjutnya adalah herd immunity (kekebalan kelompok) yang diperkirakan diterapkan pada tahun 2021-2022” Jelas Kapolsek.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: