Polsek KPM Sosialisasikan Maklumat Kapolri Kepatuhan Protkes Pilkada 2020

Polsek KPM Sosialisasikan Maklumat Kapolri Kepatuhan Protkes Pilkada 2020

– Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Polres Kotim sosialisasikan Maklumat Kapolri di Pelabuhan Pelindo III Sampit, Pasar PPM Sampit dan sekitar Jl. Iskandar Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, (15/10/2020).

Sosialisasi Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nomor : Mak / 03 / IX / 2020 tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan 2020 ini dilakukan oleh Kanit Sabhara Aiptu Arief. S. bersama dengan Kanit Reskrim.
Kanit Sabhara Aiptu Arief mengatakan lokasi yang disasar merupakan tempat umum dan tempat perbelanjaan, di antaranya Pelabuhan Pelindo III, Pelabuhan Exs Inhutani, Pasar PPM dan Pelabuhan Penyeberangan.
“Kabupaten Kotim pada tahun 2020 ini juga ikut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020 secara serentak. Adapun di Kabupaten Kotim sendiri ada empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati maka perlu adanya sosialisasi maklumat Kapolri ini”, kata Kanit Sabhara Kawasan Pelabuhan Mentaya.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya menyampaikan isi dari Maklumat Kapolri yakni dalam pelaksanaan Pemilihan tahun 2020 tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan dan protokol kesehatan Covid 19 yaitu tetap melaksanakan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Pengerahan massa dalam setiap tahapan pemilihan tidak boleh melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan. Dan setelah selesai melaksanakan kegiatan dalam pentahapan pemilihan dilarang konvoi, arak arakan atau sejenisnya.

Pada kegiatan ini juga, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya menempelkan Maklumat Kapolri yang telah dicetak agar masyarakat yang tidak ikut sosialisasi bisa membaca dan mengerti serta melaksanakan isi dari Maklumat Kapolri tersebut.

Sementara itu Sugianto warga Baamang yang ikut mendengarkan sosialisasi mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya yang peduli akan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid19 seperti sekarang ini khususnya kepada warga masyarakat Kotim. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: