Polsek Ketapang Lakukan Pencegahan Penambangan Illegal Melalui Spanduk

Polsek Ketapang Lakukan Pencegahan Penambangan Illegal Melalui Spanduk

– Dalam rangka Mencegah Penambangan Ilegal Galian C, Polsek Ketapang mengimbau Masyarakat melalui Tulisan Spanduk Baliho, bertempat di Daerah Bundaran Belanga, Jalan Jenderal Soedirman km.3, Kelurahan Mentawa baru Hulu Kecamatan , Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah . (08/10/2020).

Kapolsek Ketapang beserta Anggota selalu mengingatkan masyarakat yang berada di Wilayah Hukumnya untuk tidak melakukan aktivitas penambangan tanpa ijin (ilegal mining), karena dapat berbahaya bagi diri sendiri, orang lain dan masyarakat dan juga melanggar undang – undang yang berlaku.
Salah satu kegiatan preventivenya adalah dengan dengan memberikan imbauan melalui pemasangan spanduk ini, kami mengajak masyarakat untuk tidak melakukan penambangan liar sesuai dengan ketentuan undang – undang No. 04 Tahun 2009 tentang pertambangan Mineral dan Batu Bara, dimana Pemasangan Spanduk itu di lakukan di tempat yang sering di lalui masyarakat, dengan harapan mudah di lihat dan di ketahui masyarakat terutama para penambang liar.

Kapolres Kotim Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Ketapang Kompol Yosep Tortet, menyampaikan tujuan dari pemasangan Spanduk Imbauan Stop ilegal Mining wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, di sampaikan juga kepada masyarakat, bahwa siapa saja yang melakukan penambangan liar tanpa ijin akan di tindak tegas sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku, “Kami tidak main – main apabila kedapatan melakukan penambangan liar akan kami proses, terlebih tujuan pemasangan spanduk adalah untuk memelihara Kamtibmas di Wilayah Polsek Ketapang. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: