Polsek Ketapang Giat Operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker

Polsek Ketapang Giat Operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Guna memutus rantai penyebaran covid-19 telak dilaksanakan Giat Operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker di Wilkum Polsek Ketapang. Giat berlokasi di Jl. MT. haryono Kelurahan MB Hulu depan SPBU. Giat Operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker dilaksanakan oleh anggota Polsek Ketapang Sebanyak dipimpin oleh kanit Lantas Polsek Ketapang AKP Kasihan Budiman. Selasa (29/09/2020) Pukul 09.00 WIB.

Sasaran giat yaitu masyarakat yang melintas di Jalan baik pejalan kaki, pengendara roda 2 (dua) maupun pengendara Roda 4 (Empat), serta pedagang disekitar lokasi kegiatan.

Kanit Latas mengatakan dalam giat ini dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Peraturan Bupati Kotawaringin timur nomor 29 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Pada Giat Operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker mayoritas masyarakat sudah disiplin menggunakan masker namun masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan diberikan teguran agar selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah. adapun sangsi yang diberikan dan jumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan Teguran lisan sebanyak sebanyak 6 Orang.” Jelas Kanit.

Maksud dan tujuan dilaksanakan giat Operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker tersebut agar warga masyarakat Kecamatan MB Ketapang patuh dan disiplin agar selalu menggunakan masker sebagai gaya hidup sehari-hari terutama dalam beraktifitas guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kecamatan MB Ketapang karena makin bertambahnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid 19 di Kecamatan MB Ketapang.

“Dalam himbauan tersebut diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan MB Ketapang, dalam beraktifitas sehari-hari agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan Selalu menjaga jarak, Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, Rajin berolahraga dan istirahat cukup, Menghidari kerumunan, Cuci tangan menggunakan sabun, Jaga imunitas dengan cara pola hidup sehat, Makan makanan bergizi yang seimbang, Konsumsi buah buahan , Makan-makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan virus, Bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat.” Tutup Kanit. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: