Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis

Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya– Dimasa Pandemi Corona Virus Disease 2020 atau Covid-19 seluruh pentahapan Pilkada tetap berjalan tetapi pada tahap kampanye mengharuskan pihak penyelenggara melaksanakan kampanye damai secara dialogis guna untuk menghindari pengumpulan masa dan juga untuk mencegah penyebaran Covid 19, Kampanye dialogis tersebut dilaksanakan oleh paslon Gubernur/wakil Gubernur Nomor urut 2 yang bertempat di Pusat Perbenjaan Mentaya (PPM) Jl. Iskandar Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur.

Guna untuk menindaklanjuti aturan tersebut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Nomor Urut 2 H. SUGIANTO SABRAN, mengelar dan melaksanakan kampanye secara dialogis bertempat di Pusat Perbenjaan Mentaya (PPM). Rabu (14/10/2020) Pukul 08.00 WIB.

Untuk memberikan jaminan keamanan dan juga kelancaran pada saat pelaksanaan Kampanye Secara Dialogis oleh Paslon Gubernur/wakkil Gubernur Provinsi Kalteng Nomor urut 2, Personel yang melaksanakan Pengamanan adalah gabungan dari personel Polsek KPM, Polres Kotim dan Polsek Ketapang dan sebagai penanggung jawab pengamanan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, hadir untuk monitoring dan juga sekaligus memastikan pelaksanaan kampanye dilakukan secara dialogis dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, menjelaskan bahwa, Anggota polri harus tetap siap siaga dalam mengamankan setiap tahapan pilkada. Dimana kampanye dilaksanakan secara dialogis dengan cara Paslon mendatangi langsung ke masyarakat, kemudian untuk kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas juga masih ada sehingga Polri wajib untuk hadir mengamankan jalannya kegiatan kampanye tersebut.

“Dengan adanya kehadiran polri di tengah-tengah kegiatan masyarakat juga merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” ujarnya

“Dalam kesempatan pengaman tersebut kita selain memberikan Pengamanan juga mengatur arus lalu lintas mengingat kegiatan kampanye tersebut berada di pusat keramaian yaitu pasar dalam kesempatan tersebut kami juga sosialisasikan prokes kepada warga untuk dapat dilaksanakan secara bersama sama demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” Jelas Kapolsek (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: