Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

– Dalam rangka Operasi Yustisi, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dalam tatanan kebiasaan baru diatas Perahu Feri Penyebarangan, bertempat di Pelabuhan Penyeberangan Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (09/10/2020).

Nampaknya warga di sekitar Pelabuhan penyeberangan dan sekitarnya sudah banyak yang menggunakan masker jika ke luar rumah atau beraktivitas menggunakan kendaraan. Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya terus melaksanakan kegiatan operasi yustisi terkait kepatuhan masyarakat melalui protokoler kesehatan dalam tatanan baru dunia yakni yang paling mudah adalah penggunaan masker yang pada saat ini masker sudah menjadi barang kebutuhan.

Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya terus menggalakan kepada masyarakat agar kebiasaan baru selalu menggunakan masker. Untuk saat ini sudah mulai terlihat masyarakat rata-rata sudah banyak yang menggunakan masker pada saat keluar rumah baik berkendara maupun berjalan kaki ke Pelabuhan Penyeberangan maupun ke Pasar PPM Sampit.

Kapolres Kotim Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Angga Yuli Hermanto menyampaikan bahwa sudah ada aturan jelas dalam Perbup Nomor 29 tahun 2020 bahwa bagi warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker. “Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga tidak ada lagi warga disekitar Pelabuhan dan Pasar PPM Sampit khususnya yang Reaktif maupun yang Positif Covid 19 dan lain sebagainya, kita berharap agar pandemi ini segera berlalu,” dan masyarakat bias beraktifitas kembali seperti biasanya tanpa rasa takut tertular virus yang selama ini menjadi momok di dunia, pungkasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: