Polsek Jaya Karya Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Pariwisata Alam

Polsek Jaya Karya Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Pariwisata Alam

– Kapolsek Jaya Karya Akp. Agoes Trigonggo SH, melalui Kapospol Teluk Sampit Bripka R. Torus Pasaribu menghadiri kegiatan ” Konsultasi Publik Desain Tapak Pengelolaan Pariwisata Alam” yang digagas oleh Dinas Kehutanan UPT KPHP Mentaya Tengah-Seruyan Hilir bertempat di Aula Camp Cobes Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (19/10/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Tengah, Perwakilan Bappeda Kabupaten Kotim, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotim, Kepala KPHP Menteng Tengah Kabupaten Seruyan, Camat Teluk Sampit, Kapospol Teluk Sampit, Perwakilan Danposramil, Perwakilan dari PT. Simon Agro, Perwakilan PT. Rimba Makmur Utama, para Kepala Desa se Kecamatan Teluk Sampit dan Perwakilan Masyarakat Desa Ujung Pandaran. Dalam kegiatan tersebut disosialisasikan pemaparan materi desain tapak pengelolaan pariwisata alam dari Dinas Kehutanan Kabupaten Kotim dan Dinas Kehutanan Kabupaten Seruyan.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kapospol menyempatkan untuk memberikan amanat dari Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, tentang pentingnya tempat rekreasi Pantai Ujung Pandaran agar di jaga dan di rawat dengan baik oleh kita bersama, dan warga Desa Ujung Pandaran juga diharapkan bisa bekerja sama dengan petugas, atau memberikan informasi apabila mengetahui jika ada yang melakukan praktek penambangan pasir/puya secara illegal di Pantai Wisata Ujung Pandaran, agar melaporkan kepada Petugas Kepolisian (Polsek Jaya Karya). Juga kepada para peserta yang hadir agar selalu mentaati protokol kesehatan, dan himbauan kepada para kepala desa menjelang Pilkada Gubernur dan Wagub, Bupati dan Wabup Kabupaten Kotim untuk menggalakan siskamling supaya situasi yang sudah kondusif tetap terjaga aman dan tertib, dan jangan mudah percaya dengan informasi atau berita hoax yang tidak tahu asal usulnya yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: