Polsek Jaya Karya Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Warga Samuda

Polsek Jaya Karya Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Warga Samuda

– Kapolsek Jaya Karya hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan, bertempat di Kantor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Jalan H.M. Arsyad, Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (08/10/2020).

Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo turut menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Tingkat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2020, dalam rapat pleno terbuka tersebut hadir para Muspika Kecamatan Mentaya Hilir, Ketua PPK, Ketua PPS, Panwaslu dan Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati Kotawaringin Timur.

Di sela kegiatan Rapat Pleno tersebut Kapolsek Jaya Karya menyampaikan pesan terkait Pilkada Tahun 2020 kepada peserta yang hadir, agar dalam menghadapi Pilkada masyarakat bisa memilih Pemimpin yang dapat mengemban amanah, dan dalam pelaksanaan Pilkada nantinya tidak ada intervensi dari pihak manapun, masyarakat dihimbau agar memilih sesuai dengan pilihannya masing masing karena Pemilu bersifat Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia), dan juga Netralitas TNI- Polri dalam Pilkada tidak memilih ataupun memihak salah satu Paslon, warga juga dihimbau untuk mengecek ke Kantor Desa apakah namanya sudah terdaftar dalam DPS, apabila belum terdaftar agar bisa segera melaporkan ke aparat desa setempat atau Panwascam, dan Kapolsek juga menghimbau untuk tetap menjaga situasi didaerahnya yang sudah kondusif.

Kapolres Kotawaringin Timur Akbp. Abdoel Harris Jakin yang diwakili oleh Kapolsek Mentaya Hilir Selatan Akp. Agoes Trigonggo berpesan bahwa dalam pemungutan suara nanti agar ditekankan kembali kepada warga untuk datang ke TPS tepat waktu sesuai dengan jam yang tertera di undangan yang dibagikan oleh panitia pemungutan suara, hal tersebut menjaga supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama, dan sebelum masuk ke TPS warga yang akan menggunakan suaranya wajib memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu, memakai sarung tangan plastik yang sudah disediakan, dan setelah selesai pencoblosan agar warga mencuci tangan kembali, tinta pemilu yang biasanya dicelupkan di jari nantinya hanya akan diteteskan, dan untuk di TPS harus tersedia APD yang sesuai dengan Protokol Kesehatan, hal ini dilakukan supaya mencegah terjadinya penyebaran covid 19 saat pemungutan suara di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: