Polsek Jaya Karya Gelar Razia Keberangkatan Pendemo Tolak UU Omnimbus Law Cipta Kerja

Polsek Jaya Karya Gelar Razia Keberangkatan Pendemo Tolak UU Omnimbus Law Cipta Kerja

– Polsek Jaya Karya melakukan operasi K2YD (Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan) untuk mengantisipasi warga samuda yang akan ikut bergabung dalam kegiatan penyampaian aspirasi di Kantor DPRD Kotawaringin Timur, giat dilaksnakan berlokasi di di Jalan HM. Arsyad km. 35 di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (12/10/2020) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jaya Karya dilaksanakan dengan melakukan razia kepada para pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun mobil yang melewati jalan raya HM. Arsyad Km. 35 Kecamatan Mentaya HIlir Selatan.

Selain untuk mengantisipasi warga yang ingin bergabung melakukan unras ke Kabupaten Kotim razia juga ditujukan kepada para pengendara dengan mengecek sarana dan perlengkapan yang di bawa, dengan sasaran senjata tajam / api, minuman keras, narkoba dll, pengendara mobil atau motor yang tidak sesuai dengan standar keselamatan, dan juga pengguna jalan yang tidak memenuhi standar protokol kesehatan.

Dalam razia tersebut petugas menemukan sejumlah warga yang akan menuju ke Kab. Kotim untuk bergabung melaksanakan unras, petugas sudah memberikan pengarahan kepada warga untuk membatalkan keberangkatan tersebut namun mereka tetap berangkat dengan alasan solidaritas mereka.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, yang di wakiki oleh Kapolsek Jaya Karya Akp. Agoes Trigonggo, menjelaskan razia ini ditujukan untuk menciptakan rasa aman kepada warga masyarkat khususnya masyarakat wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Kecamatan Teluk Sampit agar situasi kondusif tetap terjaga.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: