Polsek Cempaga Sosalisasi Ajak Masyarakat Sepakat Tolak Pungli

Polsek Cempaga Sosalisasi Ajak Masyarakat Sepakat Tolak Pungli

– Semua bentuk pelayanan kepada masyarakat dilakukan secara gratis termasuk dilingkungan masyarakat Desa Cempaka Mulia Timur Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, mewakili Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, ketika menyampaikan sosialisasi tentang Satgas Saber Pungli kepada masyarakat, Rabu (07/10/2020) pagi.

“Untuk mencegah terjadinya Pungli dilingkungan masyarakat, Pemerintah telah mengeluarkan Perpres nomor 87 tahun 2016. Oleh karena itu, masyarakat agar tidak ragu memberikan laporan ke Polsek Cempaga maupun kepada Bhabinkamtibmas Desa Cempaka Mulia Timur Bripka Budi Hartono,” katanya.

Dwi menerangkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan penerbitan SKCK akan dikenakan biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp. 30.000,- “Dana yang diterima ini akan kita setorkan langsung ke rekening pemerintah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Cempaka Mulia Timur menyampaikan UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. “Pada UU tersebut jelas membahas tentang hak kewajiban bagi masyarakat dan penyaji pelayanan memiliki kesamaan hak untuk diperlakukan dalam memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan status sosial dan kepentingan golongan,” tutupnya.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: