Polsek Cempaga Hulu Kawal Penertiban Alat Peraga Kampanye Bersama Panwascam

Polsek Cempaga Hulu Kawal Penertiban Alat Peraga Kampanye Bersama Panwascam

– Polsek Cempaga Hulu melaksanakan kegiatan lanjutan hari ke – 2 Penertiban APK dan Non APK diwilayah Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (18/10/2020).

Kegiatan Penertiban APK / Non APK dipimpin oleh Ketua Panwascam Cempaga Hulu Miming Sugiar beserta anggota Panwascam bersama dengan Personil Polsek Cempaga Hulu, Personil Koramil 1015 Cempaga Hulu dan PKD Desa Pundu.

Adapun lokasi / tempat dilakukan Penertiban APK Non APK, antara lain Desa Pundu, Desa Pelantaran, Desa Bukit Raya, Jl. Tjilik Riwut mulai dari Km 115 Desa Pundu Sampai Dengan Jl. Tjilik Riwut Km 56 Desa Bukit Raya.
Adapun Jumlah APK / Non APK yang telah ditertibkan oleh Panwascam Cempaga Hulu sebanyak 55 lembar dengan rincian APK sebanyak 15 lembar (Spanduk) Non APK sebanyak 40 lembar (Spanduk + Baliho).

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Taufik Hidayat menyatakan bahwa Kegiatan Penertiban APK tersebut berdasarkan Surat dari Bawaslu Kab. Kotim Nomor : 130/K.Bawaslu.KT-08/PM.00.02/X/2020 tanggal 13 Oktober 2020 tentang Penertiban Baliho, Billboard, Umbul – umbul dan / atau Spanduk Non APK, dalam hal ini Polri berperan sebagai Pengaman Kegiatan sedangkan yang melakukan Penertiban dan Pelepasan APK adalah Pihak Panwascam Cempaga Hulu, “APK dan Non APK yang telah diturun atau ditertibkan, oleh Panwascam Cempaga Hulu disimpan dikantor Sekretariat Panwascam Cempaga Hulu.” Jelas Kapolsek. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: