Polsek Cempaga Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Karhutla

Polsek Cempaga Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Karhutla

– Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, melakukan patroli, Rabu (07/10/2020) pagi.

Tidak hanya aparat dari Polsek Cempaga, terlihat pada kegiatan ini juga melibatkan anggota dari Koramil 1015-11/Cempaga dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

“Pada kegiatan patroli tersebut, kami menyampaikan isi Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membuka lahan dan hutan dengan cara membakar,” ungkapnya.

Disamping itu, terang Dwi, pihaknya menjelaskan bahwa status tanggap darurat Karhutlah sampai sekarang masih berlangsung dan diharapkan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan serta perundang-undang yang berlaku. Bahkan, masyarakat harus berperan aktif dalam mencegah terjadinya Karhutlah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dwi menegaskan, jika pihaknya akan menindak tegas para pelaku pembakaran. “Untuk itu pada kesempatan yang hangat ini, kami harap berikan laporan kepada petugas sesegera mungkin,” tutupnya.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: